Minggu, 19 April 2009

Putus atau dipertahankan ?

Mempertahankan hubungan pacaran yang sebenarnya tidak bisa diteruskan lagi. Ini akan mengakibatkan hal yang fatal di kemudian hari.
Apabila anda merasa tidak bisa menerima pasangan anda apa adanya, tentu sangat sulit untuk meneruskan hubungan ini. Hubungan yang bisa awet adalah dimana kedua belah pihak bisa saling menerima kekurangan masing-masing.
Perbedaan adalah hal yang wajar. Namanya juga dua manusia yang berbeda karakter dan latar belakang. Tentu saja banyak perbedaan yang terjadi.
Ada ungkapan " Saya merasa tidak cocok dengannya karena ...."
Ini dikarenakan anda merasa tidak bisa menerima kekurangannya. Sementara saat anda bisa menerima kekurangannya, anda bisa mengatakan "Saya cocok banget dia"
Karena 'terpaksa' mempertahankan hubungan padahal jelas-jelas sudah tidak mungkin akhirnya mengakibatkan anda dengan pasangan sering berantem dari hal sepele menjadi hal yang besar. Dan persoalan yang terjadi pun persoalan yang sama.
Coba anda berdua mencari jalan tengah dengan berkonsultasi dengan salah seorang yang bisa menjadi pembimbing dalam relasi anda berdua. Dan cobalah untuk mengambil waktu sejenak selama 1 bulan untuk merefleksikan diri masing-masing dengan persoalan yang terjadi. Tapi memang harus benar-benar dijalankan dengan serius dalam arti tidak memanfaatkan kesempatan untuk berhubungan dengan orang lain. Supaya anda bisa menilai secara benar bahwa anda mampu bersama dengan dia dan menerima setiap kekurangannya yang selama ini tidak bisa anda terima.
Seandainya tetap tidak bisa, lebih baik anda memutuskan untuk menjadi sahabat saja. Toh kadang menjadi sahabat malah menjadi lebih indah.
Pacaran yang sehat adalah anda bisa menerima kekurangan pasangan anda, sebaliknya kalo anda tidak bisa menerima kekurangan pasangan anda, akan menjadi pacaran yang tidak sehat.
Tidak perlu kuatir dengan hal-hal yang akan terjadi setelah anda putus dengan pasangan anda apabila memang anda sudah melakukan tindakan yang benar. Kalo memang anda melakukan hal-hal yang benar, tentu masa depan anda pun pasti akan dibenarkan.